Kodim Sragen - Kodim sragen datangkan Dinkes Sragen Berikan penyuluhan di TMMD

Kodim sragen datangkan Dinkes Sragen Berikan penyuluhan di TMMD Add caption Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 tahun ...

Kodim Sragen - Kodim sragen datangkan Dinkes Sragen Berikan penyuluhan di TMMD
Add caption


Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 tahun 2020 Kodim 0725/Sragen terus berupaya menyelesaikan programnya baik fisik dan non fisik di desa desa Kecamatan Sukodono kabupaten Sragen.


Hari ini, Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan dalam hal ini dari Kepala Puskesmas Sukodono dr. Novi untuk memberikan penyuluhan kesehatan  di balai Desa Gebang kecamatan Sukodono Sragen,  (23/7/2020).


Penyuluhan kesehatan   merupakan kegiatan penambahan pengetahuan  yang diperuntukkan bagi  masyarakat melalui penyebaran pesan. Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku masyarakat baik itu secara individu atau pun kelompok dengan menyampaikan  pesan. 


Penyuluhan kesehatan merupakan gabungan dari berbagai kegiatan dan kesempatan yang berlandaskan prinsip-prinsip  belajar sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat  masyarakat lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat. 


Sasaran penyuluhan kesehatan yaitu mencakup individu, keluarga, kelompok dan masyarakat. Penyuluhan kesehatan pada individu biasanya dilakukan di rumah sakit, klinik, puskesmas, posyandu, keluarga binaan dan masyarakat binaan. 


Materi atau pesan yang di sampaikan dalam penyuluhan kesehatan biasanya di sesuaikan dengan kebutuhan kesehatan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.  Sehingga materi atau  pesan  dapat dirasakan langsung manfaatnya. Untuk menyampaikan pesan atau  materi penyuluhan kesehatan biasanya bahasa yang digunakan ialah bahasa yang mudah dimengerti sehingga tidak terlalu sulit untuk dimengerti oleh sasaran atau objek penyuluhan kesehatan. Media merupakan salah satu sarana yang penting dalam penyuluhan kesehatan, Media yang biasanya digunakan dalam penyuluhan kesehatan seperti media cetak, media elektronik, dan media luar ruang.


dr. Novi menyinggung masalah New Normal, dia mengatakan "dimasa Pandemi Covid 19 yang memasuki era New Normal, bukan berarti kehidupan kita kembali bebas seperti dulu, namun kegiatan kita lakukan seperti biasa tapi  tetap ada ketentuan ketentuan kesehatan yang harus kita patuhi bersama, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan juga jaga jarak serta tidak boleh ada kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid 19," tukas dr Novi.


Ditempat terpisah Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M selaku Dansatgas TMMD disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas membenarkan kegiatan penyuluhan tersebut. "Alhamdulillah penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai jadwal," ujarnya.


Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya gizi buruk di wilayah Kabupaten Sragen mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.


Dandim juga menyinggung tentang program pemerintah masalah Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, "kita harus patuhi semua ketentuan yang berlaku dalam masa ini dengan berpatokan pada prosedur kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," tambah Dandim.(RED)


COMMENTS

Nama

agenda,17934,berita,18080,Berita Satuan,7255,boyolali,93,covid 19,9915,internasional,9761,karanganyar,10,kesehatan,8514,klaten,500,nasional,13898,olahraga,215,sragen,8,teknologi,1954,TMMD Reg,2095,TNI,12366,wonogiri,7,
ltr
item
Jendela Nusantara : Ruang Berita Nasional maupun Internasional: Kodim Sragen - Kodim sragen datangkan Dinkes Sragen Berikan penyuluhan di TMMD
Kodim Sragen - Kodim sragen datangkan Dinkes Sragen Berikan penyuluhan di TMMD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-PUz9XRqWve_JCGuvCvc7dYC1JEvcAvYnryrANTQwyXADz8T3gnRr7ysb1hmvcvSWP_k9U8IrbhcJMOXvU202ZNtsi7x6d4PrWtc_JQHWb-MtTsPxwR6HSVBTrhiJ8jVe8os4Xo_uzmVj/s640/d4ff16bc-025e-40fc-b8e5-5c18469c5ef0.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-PUz9XRqWve_JCGuvCvc7dYC1JEvcAvYnryrANTQwyXADz8T3gnRr7ysb1hmvcvSWP_k9U8IrbhcJMOXvU202ZNtsi7x6d4PrWtc_JQHWb-MtTsPxwR6HSVBTrhiJ8jVe8os4Xo_uzmVj/s72-c/d4ff16bc-025e-40fc-b8e5-5c18469c5ef0.jpg
Jendela Nusantara : Ruang Berita Nasional maupun Internasional
http://www.jendelanusantara.net/2020/07/kodim-sragen-kodim-sragen-datangkan.html
http://www.jendelanusantara.net/
http://www.jendelanusantara.net/
http://www.jendelanusantara.net/2020/07/kodim-sragen-kodim-sragen-datangkan.html
true
4409605712231236950
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy